Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Riza Bilang Begini Terkait Penyebab Bangunan Alfamart Ambruk

Selasa, 19 April 2022 – 19:04 WIB
Riza Bilang Begini Terkait Penyebab Bangunan Alfamart Ambruk - JPNN.COM
Tim ahli dan petugas Dinas PUPR Kabupaten Banjar pada Selasa (19/4/2022) mengambil sampel puing bangunan minimarket Alfamart yang ambruk. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJAR - Tim ahli mulai menyelidiki penyebab ambruknya bangunan minimarket Alfamart di Banjar, Kalimantan Selatan.

Tim ahli bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Sebelumnya, sebuah bangunan minimarket Alfamart yang terletak di Jalan Ahmad Yani KM 14, Kecamatan Gambut, Banjar, ambruk.

"Nanti ahli yang menilai dan menyimpulkan kira-kira faktor apa yang menyebabkan bangunan ruko ini sampai runtuh," ujar Kepala Dinas PUPR Banjar Muhammad Riza Dauly di Kecamatan Gambut, Selasa (19/4).

Menurut dia, tim ahli akan melakukan pemeriksaan kontur tanah serta meneliti sampel puing-puing bangunan tiga lantai tersebut.

"Hasil penelitian dari tim ahli akan disampaikan ke pimpinan untuk diambil langkah selanjutnya guna pengambilan kebijakan agar insiden serupa diharapkan tak terulang," kata Riza.

Di lokasi bangunan minimarket Alfamart yang ambruk, tim ahli dari Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat sudah mulai melakukan pendataan dan pengambilan sampel.

Tim ahli juga meneliti kualitas beton pada puing-puing bangunan.

Riza bilang begini terkait penyebab bangunan minimarket Alfamart ambruk di Banjar, Kalimantan Selatan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close