Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rizki DPR Sebut Tantangan Terberat Jenderal Andika Saat Nanti Jadi Panglima TNI

Jumat, 05 November 2021 – 12:07 WIB
Rizki DPR Sebut Tantangan Terberat Jenderal Andika Saat Nanti Jadi Panglima TNI - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Natakusumah. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Natakusumah menyebut sejumlah tantangan berat yang bakal dihadapi Jenderal Andika Perkasa ketika nanti terpilih sebagai Panglima TNI.

Antara lain, harus mampu bersikap adil agar ketiga matra makin solid dan mampu menangkal setiap rongrongan yang mengancam keutuhan NKRI.

"Kami melihat KSAD Jenderal Andika Perkasa akan memikul beban berat untuk memberikan keadilan kepada perkembangan setiap matra, ketika nanti terpilih menjadi Panglima TNI," ujar Rizki dalam keterangannya, Jumat (5/11).

Politikus Partai Demokrat ini kemudian menyebut dinamika keamanan saat ini menunjukkan kecenderungan jenis ancaman bukan lagi berat di perang tradisional dan kontinental.

"Kami memandang justru yang harus ditingkatkan dari TNI sekarang adalah angkatan udara dan lautnya, termasuk kemampuan militer Indonesia di dunia siber," ucapnya.

Menurut Rizki, Jenderal Andika juga harus bisa menyelesaikan masalah-masalah yang selama ini belum terselesaikan dengan baik seperti kesejahteraan prajurit, profesionalisme prajurit dan modernisasi alutsista.

"KSAD Andika akan mendapatkan tantangan untuk memberikan kontribusi signifikan kepada pengembangan berkesinambungan TNI di waktu yang singkat."

"Kami menantikan bagaimana rencana Jenderal Andika mempersiapkan diri menjadi Panglima TNI di periode kepemimpinan yang singkat," ucapnya.

Rizki DPR menyebut sejumlah tantangan berat yang akan dihadapi Jenderal Andika saat terpilih mmenjadi Panglima TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close