Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Roatex Indonesia Umumkan Uji Coba MLFF Tol Bakal Tetap Diterapkan

Selasa, 30 Mei 2023 – 21:56 WIB
Roatex Indonesia Umumkan Uji Coba MLFF Tol Bakal Tetap Diterapkan - JPNN.COM
Direktur PT Roatex Indonesia, Gyula Orosz menyatakan bahwa penerapan uji coba transisi sistem transaksi tol nontunai nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur PT Roatex Indonesia, Gyula Orosz menyatakan bahwa penerapan uji coba transisi sistem transaksi tol nontunai nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF) akan tetap diterapkan di Indonesia.

Sebab, teknologi dari Hungaria yang digunakan untuk penerapan MLFF telah diadaptasi untuk lingkungan Indonesia serta tetap memperhitungkan keadaan lokal.

"Proyek ini terus berjalan, dengan hubungan yang erat dengan BPJT serta pemangku kepentingan terkait lainnya. Tentu saja ada sedikit keterlambatan dalam jadwal, tetapi di satu sisi ini "normal" dalam proyek-proyek besar seperti ini," jelas Gyula dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (30/5).

Hal itu diungkapkan Gyula Orosz ini sebagai respons dari kegiatan jumpa wartawan yang dilakukan oleh Musfihin Dahlan di Jakarta.

Gyula menegaskan Musfihin sudah tidak lagi memiliki kapasitas untuk menyampaikan informasi terkait dari proyek MLFF sejak 22 Mei 2023.

"Berdasarkan hasil keputusan rapat pemegang saham Musfihin sudah tidak lagi menjabat sebagai Direktur Utama dan CEO PT Roatex Indonesia Toll System. Jadi, Musfihin tidak lagi memiliki kapasitas untuk bicara mengatasnamakan PT Roatex Indonesia Toll System" tegasnya.

Lebih lanjut Gyula menyatakan untuk penggunaan teknologi ini telah melewati proses adaptasi dengan lingkungan dan keadaan lokal Indonesia.

“Kami mempertimbangkan kondisi lokal, tetapi itu adalah salah satu masalah di mana ada beberapa individu yang tidak mau menerima pengalaman Hongaria dalam bidang ini, dan dalam teknologi ini,” tambah Gyula.

Direktur PT Roatex Indonesia, Gyula Orosz menyatakan bahwa penerapan uji coba transisi sistem transaksi tol nontunai nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close