Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Robben Absen di Laga Perdana

Kamis, 10 Juni 2010 – 11:26 WIB
Robben Absen di Laga Perdana - JPNN.COM
ABSEN - Arjen Robben saat melayani wawancara, usai sesi latihan timnas Belanda, sebelum lantas mengalami cedera saat uji coba lawan Hungaria, beberapa hari lalu. Foto: AFP Photo/Samuel Kubani/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Kondisi cedera hamstring Arjen Robben menunjukkan perkembangan menggembirakan. Namun winger timnas Belanda itu hampir pasti masih belum bisa diturunkan saat Belanda melakoni pertandingan perdana melawan Denmark Senin malam lusa (14/6). Hal itu diungkapkan pelatih tim Oranje, Bert van Marwijk.

Dalam statement-nya, Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menyatakan jika setelah melalui pertimbangan mendalam dari jajaran tim medis, Robben dan ahli fisik Dick van Toorn akan menyusul terbang ke Afrika Selatan bergabung dengan tim di akhir pekan ini. "Tapi saya tidak berharap dia siap main melawan Denmark," kata Van Marwijk, dalam press conference, seperti dilansir Reuters.

"Sejak partai final Liga Champions (22 Mei) dia sudah bermain penuh dua kali dan main setengah babak sekali dalam partai ujicoba. Jadi kami harus sabar menghadapi kondisi Robben. Target kami adalah membuatnya siap sehingga dia bisa dimainkan di pertandingan berikutnya di Piala Dunia," sambung Marwijk.

Arjen Robben mengalami cedera hamstring di menit-menit akhir ketika tim Oranje menang 6-1 dalam partai ujicoba melawan Hungaria Sabtu lalu. Sementara itu, penyerang timnas Belanda, Dirk Kuyt, pun sangat berharap Robben segera pulih dari cedera dan memainkan perang penting bagi Oranje di Piala Dunia.

JOHANNESBURG - Kondisi cedera hamstring Arjen Robben menunjukkan perkembangan menggembirakan. Namun winger timnas Belanda itu hampir pasti masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA