Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Robert Alberts: Kompetisi Tanpa Degradasi Menghilangkan Integritas dan Sikap Sportif

Selasa, 11 Mei 2021 – 23:22 WIB
Robert Alberts: Kompetisi Tanpa Degradasi Menghilangkan Integritas dan Sikap Sportif - JPNN.COM
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan tidak setuju terkait kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 tanpa degradasi.

Ia menyebut pertandingan yang bersifat kompetisi seperti Liga 1 dan Liga 2 harus ada degradasi sebagaimana lazimnya kompetisi di mana pun.

"Di liga manapun di dunia ini dan di situasi normal apa pun pasti mengikuti FIFA, begitu juga dengan PSSI yang berada di bawah FIFA, maka harus ada degradasi," kata Roberts dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

"Jika tidak, akan muncul sistem yang berbeda dan bisa menghilangkan integritas juga sikap sportif," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Robert mengutarakan pendapatnya terkait dengan usulan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021, dari usulan sejumlah klub peserta yang akan ditentukan pada Kongres Tahunan PSSI.

Penghapusan degradasi itu dikaitkan dengan situasi pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih ada dan angka penyebarannya terus tumbuh di Indonesia.

Pelatih berusia 66 tahun itu akan memberikan dukungan penuh kepada manajemen Persib terkait penolakan atas usulan tersebut.

Lebih dari itu, Robert yang mengasuh skuad berjuluk Maung Bandung tersebut juga menanti kepastian terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan tidak setuju terkait kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 tanpa degradasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close