Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Robinho: Defender Inggris seperti Binatang

Jumat, 19 Desember 2008 – 08:41 WIB
Robinho: Defender Inggris seperti Binatang - JPNN.COM
MANCHESTER - Tidak butuh waktu lama bagi Robinho untuk beradaptasi di klub barunya, Manchester City. Striker asal Brazil yang didatangkan dari Real Madrid di awal musim ini tersebut langsung nyetel dan menunjukkan kontribusi maksimal.

Sebagai ujung tombak, Robinho sudah memberikan bukti dengan sembilan gol bagi The Citizens (julukan City) di semua ajang. Kontribusi yang layak bagi pemain seharga 32,5 juta pounds (sekitar Rp 548 miliar) itu. Sayang, kualitas dan kontribusi Robinho belum mampu mendongkrak posisi tim besutan Mark Hughes tersebut. Saat ini City terpuruk di papan bawah (posisi ke-17) dengan koleksi 18 poin. Mereka hanya satu setrip di atas zona degradasi.

Terlepas dari kontribusinya itu, Robinho masih merasa ada hal lain yang mengganjal selama beradaptasi dengan sepak bola di Premier League. Menurut dia, pemain bertahan (defender) di Premier League Inggris bermain terlampau kasar dan kerap melanggarnya seperti binatang.

Karena itu, Robinho mengakui sudah bisa beradaptasi dengan lingkungannya dan permainan City, tapi belum bisa beradaptasi dengan tekel-tekel keras bek lawan. Yang membuat dia kaget, wasit sering membiarkan itu terjadi.

MANCHESTER - Tidak butuh waktu lama bagi Robinho untuk beradaptasi di klub barunya, Manchester City. Striker asal Brazil yang didatangkan dari Real

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA