Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Roket Hamas Hujani Israel, Jalur Gaza Memanas

Senin, 22 Agustus 2011 – 09:17 WIB
Roket Hamas Hujani Israel, Jalur Gaza Memanas - JPNN.COM
AL QUDS - Di tengah ketegangan yang terjadi antara Israel dan Mesir terkait insiden penyerangan di perbatasan, situasi di Jalur Gaza juga memanas lagi. Kelompok militan di Jalur Gaza, yang selama ini dikuasai Hamas, membombardir wilayah selatan Israel dengan roket dan mortir kemarin (21/8).

Sebuah sekolah yang kosong dan sejumlah target lain menjadi sasaran serangan tersebut. Para diplomat khawatir perkembangan baru itu akan menimbulkan eskalasi dalam konflik Palestina-Israel. Apalagi, Kamis lalu (18/8) terjadi sebuah serangan di wilayah perbatasan Israel-Mesir dan menewaskan warga Israel. Lima polisi Mesir juga tewas akibat serangan Israel di perbatasan.

Tidak terima dengan serangan kelompok Hamas, Israel membalas. Juru bicara (jubir) militer Israel Brigjen Yoav Mordechai menyatakan bahwa pihaknya tak akan berhenti melancarkan serangan balasan langsung. Bahkan, serangan udara yang dilancarkan pesawat tempur Israel menewaskan 15 warga Palestina. Sebagian besar di antaranya diklaim sebagai anggota kelompok militan.

"Kami tak akan ragu untuk memperluas operasi militer jika diperlukan," katanya kepada Radio Israel. "Kami juga akan melihat perkembangan di lapangan," lanjutnya.

loading...