Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rombongan Kapolda Jambi 26 Jam Krisis Makanan, 3 Jeruk Dimakan Bersama

Rabu, 22 Februari 2023 – 20:54 WIB
Rombongan Kapolda Jambi 26 Jam Krisis Makanan, 3 Jeruk Dimakan Bersama - JPNN.COM
Kombes Andri Ananta saat dikunjungi Irjen Mohammad Iqbal di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi, Rabu (22/2). Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com - JAMBI - Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira menjadi salah satu dari korban kecelakaan helikopter yang juga membawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Helikopter Polri itu jatuh atau mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Minggu (19/2).

Kombes Andri menceritakan bagaimana rombongan Kapolda Jambi itu bertahan hidup di tengah hutan yang belum tersentuh manusia, hingga tim evakuasi datang.

Mereka mengalami krisis makanan sekitar 26 jam lamanya.

"Jadi, sejak sore kami berada di dalam hutan belantara itu, tidak ada makan. Hanya minuman tersisa, itu pun cuman bertahan sampai sore," kata Andri saat ditemui JPNN.com di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, Rabu (22/2).

Kombes Andri menjelaskan dirinya dan Irjen Rusdi Hartono menjadi korban yang sulit bergerak, karena kaki keduanya mengalami cedera serius.

"Saya dengan Pak Kapolda tidak bisa bergerak sama sekali. Rekan-rekan yang masih bisa bergerak mencari makanan yang tersisa di antara puing-puing helikopter," tuturnya.

Dari pencarian yang dilakukan didapatkan jeruk dari buket buah yang kebetulan dibawa sebelum berangkat.

Rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mencari sisa makanan di antara puing-puing helikopter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close