Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rommy Sebut Erick Thohir Pemimpin Religius dan Kader NU

Jumat, 12 Mei 2023 – 17:11 WIB
Rommy Sebut Erick Thohir Pemimpin Religius dan Kader NU - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan PPP, Romahurmuziy menyebut Erick Thohir sebagai pemimpin religius dan kader Nahdlatul Ulama (NU) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pasalnya, Erick Thohir sudah menjadi bagian dari keluarga besar NU.

Di mana dia merupakan Anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU. Di samping itu, Erick Thohir juga menerima amanah dari wapres KH Ma’ruf Amin.

Ma'aruf menugaskan Eks Presiden Inter Milan tersebut untuk mengembangkan sektor ekonomi syariah di Indonesia.

Hal itu dibuktikan Erick dengan mendirikan Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan menggabungkan bank–bank syariah milik negara yakni Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah.

Bank ini berdiri dengan menjadi bank terbesar ke tujuh di Indonesia dan sekarang berada di posisi enam.

Dengan ini, branding pemimpin religius dan kader NU sangat melekat dengan Erick Thohir sehingga potensial untuk melengkapi pemimpin yang bercorak nasionalis di Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Erick Thohir salah satu pemimpin yang memiliki branding religius, kita tahu persis Pak Erick Thohir Ketua MES, masuk menjadi Banser, ketua panitia satu abad NU, artinya Pak Erick Thohir ini sudah menjadi NU,” terang Rommy di kanal Youtube Gaspol.

Branding pemimpin religius dan kader NU sangat melekat dengan Erick Thohir sehingga potensial untuk melengkapi pemimpin yang bercorak nasionalis di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close