Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ronaldo 'On Form', Portugal Optimis

Senin, 07 Juni 2010 – 11:41 WIB
Ronaldo 'On Form', Portugal Optimis - JPNN.COM
ON FORM - Kapten sekaligus bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), bersama rekannya Nani, dalam sesi latihan mereka ketika masih di Massama, dekat Lisbon, Jumat (4/6) lalu. Foto: AFP Photo/Patricia de Melo Moreira/FIFA.com.
CAPE TOWN - Timnas Portugal tiba di Afrika Selatan (Afsel) dengan optimisme membuncah. Meski hasil-hasil ujicoba tidak terlalu memuaskan, pasukan Carlos Queiroz itu tetap yakin mereka bisa menunjukkan kualitas sebagai salah satu kandidat juara. Salah satu sumber optimisme tinggi itu adalah kondisi superstar sekaligus kapten Potugal, Cristiano Ronaldo, yang disebutkan sudah siap tempur.

Ronaldo selama ini menjadi bahan kritik publik Portugal. Pasalnya, winger Real Madrid itu selalu tampil prima di level klub, tapi selalu melempem jika sudah berbaju timnas. Dia bahkan puasa mencetak gol buat Seleccao das Quinas - sebutan Portugal - sejak Februari tahun lalu. Nah, di Afsel nanti, Ronaldo bertekad membuktikan bahwa dirinya masih merupakan aset berharga Portugal.

"Saya sudah pernah meraih berbagai trofi, dan sejauh ini yang paling mengesankan adalah trofi Liga Champions bersama Manchester United," ungkap Ronaldo kepada Daily Express. "Saya tidak bisa membayangkan seperti apa rasanya memenangkan Piala Dunia (PD) dengan negara yang saya cintai. Pasti luar biasa," lanjutnya.

"Semua orang menganggap perhelatan PD di Afrika ini istimewa. Penuh sejarah. Tentunya, meraih trofi di sini juga lebih istimewa daripada seri-seri PD lainnya. Itulah yang saya incar di Afsel," tegas pemain berusia 25 tahun tersebut.

CAPE TOWN - Timnas Portugal tiba di Afrika Selatan (Afsel) dengan optimisme membuncah. Meski hasil-hasil ujicoba tidak terlalu memuaskan, pasukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA