Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rossa Berbagi Cerita Tentang Menyelamatkan Nyawa Orang Terdekat

Senin, 24 Juni 2019 – 04:55 WIB
Rossa Berbagi Cerita Tentang Menyelamatkan Nyawa Orang Terdekat - JPNN.COM
Rossa. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Rossa mengingatkan agar kita menambah pengetahuan tentang cara memberikan pertolongan pertama bagi orang lain yang mengalami serangan jantung.

Hal ini Rossa sampaikan setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri salah satu soundmannya jatuh tepat di depan dirinya lantaran terkena serangan jantung. Rossa yang merasa sangat panik merasa mendapat pengalaman yang sangat berharga.

“Saya mau share di sini, tadi ketika beliau kritis ada dua penumpang dan MD saya yang membantu memberikan CPR. Para petugas kesehatan bandara juga menangani dengan cepat, sehingga singkatnya Opa Danny bisa terselamatkan. Karena peristiwa ini saya jadi teringat beberapa hal dan saya ingin mengingatkan teman-teman juga,” ujar Rossa.

Pertama, kata Rossa ada baiknya kita banyak membaca cara penanganan darurat kalau ada yang sakit.

“Karena penanganan pertama itu adalah yang bisa menyelamatkan nyawa. Buat kita semua, mari kita pahami kondisi kesehatan kita, keluarga kita, teman-teman kita. Jadikan kebiasaan untuk bertanya tentang orang yang kita sayangi, tentang kesehatannya, tentang perasaannya, supaya kita selalu bisa memberikan pengetahuan terbaik ketika sesuatu hal terjadi,” urainya.

BACA JUGA: Rossa Kaget Soundman Kepercayaannya Kena Serangan Jantung, Jatuh Tepat di Depan Dirinya

Ibu satu anak ini juga mengingatkan supaya kita tidak menyiasiakan waktu begitu saja saat bersama orang yang kita sayangi.

“Kita betul-betul tidak pernah tahu sampai kapan Allah memberikan kesempatan kita untuk hidup. Berbuat baiklah pada siapa pun, jauhkan dari pikiran dan perkataan yang menyakitkan hati orang lain, sehingga mengurangi penyesalan kita sekiranya kita tidak bisa minta maaf,” ungkapnya.

Kita betul-betul tidak pernah tahu sampai kapan Allah memberikan kesempatan kita untuk hidup. Berbuat baiklah pada siapa pun, jauhkan dari pikiran dan perkataan yang menyakitkan hati orang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close