Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rp800 Juta dari Bank Mandiri untuk UKM

Selasa, 23 Desember 2008 – 17:42 WIB
Rp800 Juta dari Bank Mandiri untuk UKM - JPNN.COM
JAKARTA-Bank Mandiri menyalurkan pinjaman Program Kemitraan sebesar Rp 800 juta  yang diperuntukan kepada 40 pedagang makanan mitra usaha CV Vita Husada. Perusahaan yang bergerak di bidang waralaba ini memiliki brand “Lekker Crepes, Debby Fresh Corn (jagung manis), Kobimi (makanan berbahan dasar pisang) dan Nidero (ayam bakar)” di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.

Keempat puluh mitra usaha CV Vita Husada akan mendapatkan kredit masing-masing senilai Rp 20 juta berupa pengadaan peralatan usaha yaitu gerobak serta perlengkapannya. Selama periode pinjaman tersebut, CV Vita Husada akan memberikan konsultasi dan pendampingan kepada mitra usaha serta membantu Bank Mandiri dalam melakukan penagihan pembayaran angsuran pinjaman mitra usaha. Dikatakan Sutrisno pemilik Vita Husada, potensi makanan rakyat dengan bahan dasar yang mudah di dapat seperti pisang sangat besar dan belum digarap secara optimal, sehingga masih sangat layak untuk digali dan terus dikembangkan.

“Pinjaman dari Bank Mandiri ini tidak hanya akan mengembangkan usaha Vita Husada, tetapi juga turut menciptakan lapangan kerja baru di bidang pengolahan makanan. Kami yakin dengan kerjasama ini akan mampu mengembangkan dan meningkatkan mitra usaha kami sehingga dapat lebih banyak menjangkau konsumen di luar Jabodetabek.” kata Sutrisno, pemilik Vita Husada.

Ahmad Wahyudi, Micro Banking District Center Manager Jakarta Thamrin mengatakan bahwa apa yang Bank Mandiri lakukan belumlah seberapa, namun diharapkan dapat membantu meningkatkan usaha kecil dan mikro (UKM) seperti Vita Husada. Bagi Bank Mandiri ini adalah salah satu bukti keikutsertaan bank terbesar di Indonesia, untuk berperan aktif dalam pengembangan usaha kecil dan mikro (UKM) di Indonesia. Dengan demikian dapat mendorong kegairahan dan kegiatan ekonomi di sektor usaha makanan segmen mikro serta pemerataan pembangunan.

JAKARTA-Bank Mandiri menyalurkan pinjaman Program Kemitraan sebesar Rp 800 juta  yang diperuntukan kepada 40 pedagang makanan mitra usaha CV

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close