Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RS Sulianti Saroso Memulangkan Satu Pasien Dalam Pengawasan

Selasa, 10 Maret 2020 – 17:46 WIB
RS Sulianti Saroso Memulangkan Satu Pasien Dalam Pengawasan - JPNN.COM
Satu pasien suspect virus corona di RSPI Sulianti Saroso meninggal dunia. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - RS Sulianti Saroso memulangkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus Corona, Selasa (10/3). Total pasien yang kini menjalani isolasi di RS Sulianti Saroso terkait virus Corona, tersisa sembilan orang.

"Saya sampaikan bahwa sampai tadi pagi, kalau kemarin, kami ada sepuluh pasien yang dirawat, tetapi satu sudah pulang tadi malam," kata Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RS Sulianti Saroso Dyani Kusumowardhani ditemui awak media di kantornya, Jakarta Utara, Selasa (10/3).

Menurut Dyani, pasien yang dipulangkan itu karena hasil pemeriksaan medis terhadapnya negatif Corona. Selain itu, pasien tersebut tidak memiliki gejala medis seperti batuk dan demam sehingga perlu dipulangkan.

"Negatif dua kali, dua kali negatif. Tidak ada keluhan apa-apa. Tidak ada penyakit lain berarti pasien sudah aman untuk dipulangkan," kata dia.

Dari sembilan yang dirawat, kata dia, enam berstatus sebagai pasien positif Corona. Sisanya tiga pasien berstatus dalam PDP berkaitan Corona.

"Jadi, total ada sembilan orang yang saat ini dirawat. Itu berarti enam konfirmasi positif, sisanya tiga masih PDP atau dalam pengawasan," ucap dia.

Dia menerangkan, seluruh pasien yang menjalani isolasi di RS Sulianti Saroso, dalam keadaan baik. Termasuk pasien positif virus Corona. Tidak terdapat pasien positif Corona yang mengalami demam.

"Tidak ada demam, rata-rata keluhan hanya sekadar batuk. Sejak beberapa hari lalu, semua bisa dikatakan kondisinya tenang dan stabil," ucap dia.

Dari sembilan yang dirawat,enam berstatus sebagai pasien positif Corona. Sisanya tiga pasien berstatus dalam PDP berkaitan Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close