Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RSBI Butuh Guru Bahasa Lampung

Jumat, 19 November 2010 – 09:43 WIB
RSBI Butuh Guru Bahasa Lampung - JPNN.COM
BANDARLAMPUNG - Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) SDN 1 Talang, Bandarlampung, membutuhkan guru bahasa Lampung yang kredibel di bidangnya. Hal tersebut diungkapakan Kepala Sekolah Dra. Helmawati kepada Radar Lampung (Grup JPNN), kemarin (18/11).

Dia mengungkapkan, tidak adanya guru bahasa Lampung di sekolahnya, menjadikan proses belajar-mengajar terhambat. Helmawati merasa, ilmu yang didapatkan siswanya, khususnya pelajaran bahasa dan aksara Lampung, tidak maksimal karena guru yang mengajar bukan berlatar belakang pendidikan dari bahasa Lampung.

’’Saya menagharapkan guru bahasa Lampung berasal dari jurusan bahasa Lampung,” tandasnya. Menurut Helma, kondisi itu masih diperparah dengan tidak dibukanya jurusan pendidikan bahasa Lampung pada perguruan tinggi di provinsi ini.

’’Sebelumnya memang di Unila pernah dibuka jurusan pendidikan bahasa Lampung. Karena kurangnya peminat, sekarang tidak dibuka. Padahal bukan sekolah ini saja yang butuh guru bahasa Lampung, melainkan juga sekolah lain,” tambahnya.

BANDARLAMPUNG - Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) SDN 1 Talang, Bandarlampung, membutuhkan guru bahasa Lampung yang kredibel di bidangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close