Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RSCM Segera Pisahkan Bayi Kembar asal Kalbar

Jumat, 05 Maret 2010 – 17:48 WIB
RSCM Segera Pisahkan Bayi Kembar asal Kalbar - JPNN.COM
JAKARTA - Zakiah Nurmala dan Zakiah Nadiva (Lula dan Lala), bayi kembar siam asal Kalimantan Barat yang dempet pada bagian perut, direncanakan akan menjalani operasi pemisahan. Tim dokter di Rumah Sakit Umum Nasional Ciptomangunkusumo (RSCM) akan memisahkan Lula dan Lala melalui operasi pada  17 Maret mendatang.

Humas RSCM Jakarta, Nata Sudrajad Amban,  menjelaskan bahwa penentuan rencana operasi yang dilakukan adalah hasil rapat dari direksi serta tim dokter RSCM. Selain itu, keputusan tentang operasi itu juga didasarkan pada keadaan Lulu dan Lala sendiri.

"Operasi juga sangat tergantung dari kesehatan si bayi, berharap keadaan selalu baik hingga pelaksanaan operasi, namun keadaan jantung serta dayan tahan tubuh sangat bagus," jelasnya, kepada JPNN, Jum'at (5/2)

Sementara itu terkait perkembangan keadaan Lulu dan Lala, Nata menjelaskan bahwa hingga detik ini kondisinya terus membaik. Setiap saat. perkembangan dan keadaan Lulu dan Lala dalam pantauan tim, sehingga perubahan yang dialami bayi kembar siam tersebut selalu termonitor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA