Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruang Inovasi Kemnaker Fasilitasi Generasi Milenial

Kamis, 28 Juni 2018 – 19:12 WIB
Ruang Inovasi Kemnaker Fasilitasi Generasi Milenial - JPNN.COM
Menaker M. Hanif Dhakiri meresmikan Innovation Room yang terletak di Lantai M, Gedung Parkir Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (28/6). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada anak-anak muda kreatif dan inovatif, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri meresmikan Innovation Room yang terletak di Lantai M, Gedung Parkir Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (28/6).

Fasilitas dan berbagai program yang dirancang oleh Tim Innovation Room Kemnaker akan membantu anak-anak muda yang dikenal sebagai startup untuk mengembangkan bisnis digital dan proyek kreatif lainnya.

Menteri Hanif menegaskan, penguasaan teknologi yang didominasi oleh anak muda mendorong Kemnaker untuk memfasilitasi anak muda dalam berkreasi sehingga dapat menurunkan jumlah penganggur muda dan menciptakan lapangan kerja baru bagi generasi milenial.

"Saya mengundang para anak muda kreatif dan generasi milenial yang punya mimpi besar untuk datang berbondong-bondong memanfaatkan fasilitas ini," ujar Menaker Hanif.

Menteri Hanif menyatakan, fasilitas Innovation Room ini akan menjadi wadah luar biasa bagi anak-anak muda zaman now yang fleksibel, cepat, dan dinamis untuk bertransformasi menjadi backbone industri kreatif di Indonesia.

“Inovation Room ini juga wujud komitmen Kemnaker dalam peningkatan kualitas dan kapasitas angkatan kerja muda dalam menyambut industri baru dan bersaing secara global,“ katanya.

Nantinya, kata Hanif, keberadaan Innovation Room dapat menghasilkan pekerja digital dengan profesi-profesi baru yang selama ini belum terwadahi di dunia pendidikan seperti jabatan UI/UX Designer (untuk mendesign aplikasi supaya enak dilihat oleh user), sosial media marketing, digital marketing, data scientist, dan lain-lain.

Program Innovation Room harus memberikan pembaruan mengenai penguasaan teknologi dan wawasan di dunia industri kepada para anak muda mengerti know-how dan know-why terkait teknologi produksi dan proses hingga mampu membuat prototype, melakukan pengujian dan demonstrasi, menduplikasi, dan mengadaptasi teknologi yang dibutuhkan.

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri meresmikan Innovation Room yang terletak di Lantai M, Gedung Parkir Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close