Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rudal Bikinan Rusia Hantam Pangkalan Amerika di Irak, Ulah Iran Lagi?

Senin, 13 Januari 2020 – 09:07 WIB
Rudal Bikinan Rusia Hantam Pangkalan Amerika di Irak, Ulah Iran Lagi? - JPNN.COM
Situasi di Timur Tengah memanas setelah dua kapal tanker diserang di Teluk Oman pekan ini. Foto: Google

jpnn.com, BAGHDAD - Pangkalan militer Irak yang ditempati pasukan Amerika Serikat kembali jadi sasaran serangan rudal. Kali ini giliran pangkalan udara di Balad yang dihantam rudal bikinan Rusia.

Pernyataan militer Irak menyebutkan bahwa delapan roket Katyusha menggempur pangkalan tersebut, Minggu (12/1). Sebanyak empat orang terluka, termasuk dua pejabat militer Irak.

Sumber militer mengungkapkan bahwa semua korban luka adalah tentara Irak. Tak ada informasi mengenai korban dari pihak pasukan AS di pangkalan Balad.

"Sekitar 90 persen penasehat AS dan karyawan Sallypot dan Lockheed Martin (kontraktor), telah mengungsi ke Taji dan Erbil setelah ancaman ini," ujar sumber, seperti yang diuraikan AFP.

Pada saat kejadian, setidaknya terdapat 15 tentara AS dan satu pesawat di Al-Balad. Pernyataan militer Irak tidak menyinggung dalang di balik serangan tersebut.

Seperti diketahui, pekan lalu Iran membombardir dua pangkalan Irak lain yang jadi rumah pasukan Amerika Serikat. Namun, sampai sekarang belum ada pernyataan dari Iran soal serangan kali ini. (ant/dil/jpnn)

VIDEO: Megawati Ancam Kader PDIP yang Hanya Memainkan Emosi Rakyat

Pangkalan militer Irak yang ditempati pasukan Amerika Serikat kembali jadi sasaran serangan rudal. Kali ini giliran pangkalan udara di Balad yang dihantam rudal bikinan Rusia.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close