Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rudal Iran Jangkau Israel

Kamis, 17 Desember 2009 – 05:23 WIB
Rudal Iran Jangkau Israel - JPNN.COM
Foto : AP
TEHERAN - Kesuksesan Iran menguji coba Sajjil-2 mengundang reaksi Eropa. Sejumlah negara di Benua Biru langsung berteriak bahwa Teheran harus diberi peringatan.

"Ini adalah persoalan serius untuk komunitas inetrnasional dan menuntut kita bergerak lebih jauh untuk (menerapkan) sanksi (lebih terhadap Iran)," ujar PM Inggris Gordon Brown seperti dilaporkan BBC, Rabu (16/12).

Brown bahkan menyempatkan waktunya membicarakan langkah Iran tersebut dengan Sekjen PBB Ban Ki-moon di KTT Perubahan Iklim di Kopenhagen. "Saya berbicara dan dia (Ban Ki-moon) juga memperhatikan isu uji coba misil Iran ini," tutur Brown seperti disampaikan kantor Downing Street di London kepada AFP.

Iran kembali melakukan uji coba misil. Kali ini yang diluncurkan adalah pengembangan dari misil jarak menengah, Sajjil-2. Pemerintahan Iran menyatakan misil berkecepatan tinggi itu mampu menempuh jarak 2.000 kilometer. Jarak tersebut diyakini dapat mencapai Israel, sebagian besar negara Arab dan sebagian negara Eropa termasuk Turki.

TEHERAN - Kesuksesan Iran menguji coba Sajjil-2 mengundang reaksi Eropa. Sejumlah negara di Benua Biru langsung berteriak bahwa Teheran harus diberi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close