Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rudal Rusia Kembali Hantam Warga Tak Berdosa, Rumah dan Sekolah Hancur

Kamis, 23 Juni 2022 – 01:55 WIB
Rudal Rusia Kembali Hantam Warga Tak Berdosa, Rumah dan Sekolah Hancur - JPNN.COM
Kondisi penyimpanan bji-bijian Nika-Tera yang rusak, di tengah serangan Rusia ke Ukraina yang masih berlanjut, di Mykolaiv, Ukraina, Minggu (12/6/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/aww/RAP)

jpnn.com, KIEV - Serangan rudal Rusia menewaskan sedikitnya satu orang dan merusak bangunan termasuk sebuah sekolah di kota Mykolaiv, Ukraina selatan, Rabu, kata wali kota setempat.

Serangan itu menyebabkan beberapa kebakaran, merusak sejumlah bangunan perumahan dan bisnis dan meninggalkan asap menggantung di atas kota pelabuhan, kata Wali Kota Oleksandr Senkevych.

"Saya terus mengatakan masih berbahaya berada di kota. Sebelumnya, orang-orang keluar berbondong-bondong tetapi sekarang mereka jarang keluar," katanya di televisi nasional.

Gubernur Regional Vitaliy Kim mengatakan sebelumnya pada Rabu bahwa tujuh rudal telah menghantam Mykolaiv. Viterra, perusahaan yang menangani biji-bijian, mengatakan terminal Everi di Mykolaiv terbakar setelah terkena serangan tetapi tidak ada yang tewas di sana.

Reuters tidak dapat segera memverifikasi situasi di Mykolaiv.

Moskow mengatakan pihaknya terlibat dalam "operasi militer khusus" untuk mendemiliterisasi Ukraina dan menyingkirkan nasionalis berbahaya.

Ukraina dan sekutunya menganggap pernyataan Moskow itu sebagai dalih tak berdasar untuk melancarkan perang agresi yang tidak beralasan. (ant/dil/jpnn)

Perang di Ukraina terus berlangsung. Untuk kesekian kalinya, serangan tentara Rusia menghantam warga sipil

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close