Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuddy Chrisnandi Berbagi Kisah Detik-Detik Rusia Menginvasi Ukraina

Rabu, 22 Juni 2022 – 16:20 WIB
Yuddy Chrisnandi Berbagi Kisah Detik-Detik Rusia Menginvasi Ukraina - JPNN.COM
Yuddy Chrisnandi. Foto: Staf Khusus for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi berbagi pengalaman hidup.

Yuddy berbagi kisah detik-detik saat Rusia menginvasi Ukraina lewat sebuah buku berjudul 'Cinta Keduaku Berlabuh di Ukraina'.

Buku tersebut secara lengkap bercerita pengalaman Yuddy mulai saat mendarat pertama kali untuk menjalankan amanah negara di Ukraina 2017 lalu.

"Saya diberi kesempatan oleh negara untuk memahami Ukraina dan saya sampaikan lewat buku untuk warga Indonesia," ujar Yuddy Chrisnandi saat meluncurkan bukunya di Gedung Aula Pikiran Rakyat, Bandung, Jawa Barat, secara luring, Selasa (21/6).

Menanggapi buku tersebut Direktur Pascasarjana Universitas Nasional (Unas) Prof. Dr. Maswadi Rauf menyatakan sangat gembira.

“Bagi saya ini adalah bahan pelajaran, tidak hanya bagi masa depan, tidak hanya bagi orang awam tetapi juga bagi diplomat, bagi para dubes, karena menjadi dubes itu mempunyai tanggung jawab sangat besar," katanya. 

"Pertama, dia menjadi wakil Republik Indonesia di negara penempatan, akan tetapi yang tidak kalah penting dubes yang ditugaskan oleh pemerintah untuk menjalin kerja sama dengan negara itu, kerja sama yang menghasikan manfaat bagi kedua bangsa ini tugas berat,” ucapnya.

Pakar ilmu politik ini secara terbuka menyatakan banyak belajar dari Yuddy Chrisnandi setelah membaca buku tersebut.

Seru, mantan Duta Besar Indonesia untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi berbagi pengalaman detik-detik Rusia menginvasi Ukraina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA