Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rudi Hartono Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi

Minggu, 06 September 2020 – 04:01 WIB
Rudi Hartono Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi - JPNN.COM
Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya (masker merah) melihat langsung jenazah tersangka Rudi saat masih berada di RSUD Muba. Foto: Boim/Harian Muba

jpnn.com, SEKAYU - M Rudi Hartono, 30, pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) tewas ditembak polisi dalam penggerebekan yang dilakukan tim gabungan di rumahnya di Desa Dayung, Kecamatan Hari Leko, Kabupaten Muba, Sumsel, Sabtu (5/9).

Tersangka ditembak mati karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Sabtu sore jenazah sempat dibawa ke RSUD Sekayu sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelum penggerebekan, petugas mendapat informasi tentang keberadaan tersangka. Dari situ, tim Opsnal Polres Muba dipimpin Kanit Pidum Ipda Nasirin SH, Kanitres Polsek Sungai Lilin Iptu Muhaimin serta Kanitres Polsek Bayung Lencir Ipda Dedy Kurniawan SH serta anggota melakukan penggerebekan.

Namun, saat mengetahui keberadaan petugas, tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api rakitan jenis Revolver. Petugas melakukan tembakan peringatan agar tersangka menyerah namun tersangka tidak mengindahkan peringatan tersebut dan masih melakukan perlawanan.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK, mengungkapkan, tersangka terlibat dalam beberapa kasus di tahun 2019.

Untuk di Kecamatan Bayung Lencir, pelaku melakukan penodongan terhadap seorang ibu hamil, kemudian di tahun 2019 Oktober melakukan tindakan perampasan sepeda motor di jalan dan mengambil sejumlah uang.

“Ada juga melakukan tindakan kekerasan terhadap tauke karet dengan mengambil sejumlah uang. Pelaku menjalankan aksinya dengan kekerasan dengan menggunakan senpira jenis revolver,” jelasnya.

Mantan Kasubdit Jatanras Ditreskimum Polda Sumsel ini juga menyebutkan dalam menjalankan aksinya pelaku bersama lima rekan lainya di antaranya Heri Ismail Bin Suhardi, 30, warga Desa Tampang Baru yang sudah ditangkap, kemudian Avivta alias Ujang Kribo Bin Manan sedang menjalani hukuman, selanjutnya Sisi Alias Otong sudah meninggal.

M Rudi Hartono, 30, pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) tewas ditembak polisi dalam penggerebekan yang dilakukan tim gabungan di rumahnya di Desa Dayung, Kecamatan Hari Leko, Kabupaten Muba, Sumsel, Sabtu (5/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close