Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruhut Sitompul: Hubungan Pak Terawan dan IDI Seperti Kucing dengan Tikus

Selasa, 25 Agustus 2020 – 09:48 WIB
Ruhut Sitompul: Hubungan Pak Terawan dan IDI Seperti Kucing dengan Tikus - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul membela Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang diprotes oleh Ikatan Dokter Indonesia atau IDI, terkait pelantikan anggota Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) oleh Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu.

"IDI yang bikin ribut kenapa kok Pak Terawan menteri kesehatan yang diberitakan berantem lagi dengan IDI," tulis @ruhutsitompul, Selasa (25/8).

Ruhut pun menyebut hubungan tak harmonis antara IDI dengan Terawan memang sudah menjadi rahasia umum.

Ruhut pun tetap menyemangati mantan kepala RSPAD Gatot Subroto itu.

"Sudah rahasia umum hubungan Pak Terawan dan IDI seperti kucing dengan tikus. Maju terus Pak Terawan. Dukung Pak Joko Widodo menuju Indonesia Maju MERDEKA," tuntas Ruhut.

Sebelumnya, gabungan asosiasi profesi kedokteran Indonesia menyampaikan kecewa dan keberatan atas tindakan Menkes Terawan yang mengusulkan anggota Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) kepada Presiden, tetapi tak sesuai dengan aturan perundang-undangan.

"Kami menyampaikan kekecewaan mendalam dan keberatan atas sikap dan tindakan Menteri Kesehatan yang telah memberikan usulan nama yang tidak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan," demikian pernyataan bersama asosiasi profesi kedokteran yang diterima di Jakarta, Senin (24/8).

Gabungan asosiasi profesi kedokteran tersebut juga menganggap Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah memberikan informasi dan pernyataan yang tidak sesuai fakta dan kebenaran kepada Presiden RI sehingga Presiden mengeluarkan Keppres Nomor 55 Tahun 2020 yang isinya memberhentikan dan mengangkat anggota KKI periode 2020-2025.

Ruhut Sitompul menyebut hubungan tak harmonis antara IDI dengan Terawan memang sudah menjadi rahasia umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close