Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Demokrasi: 69% Warga Bogor Menginginkan Makanan Bergizi Gratis

Kamis, 22 Agustus 2024 – 21:19 WIB
Rumah Demokrasi: 69% Warga Bogor Menginginkan Makanan Bergizi Gratis - JPNN.COM
Politikus Golkar Melli Darsa dan pimpinan Rumah Demokrasi Ramdansyah dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Foto: dok sumber for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rumah demokrasi merilis survei terbaru terkait Pemberian makanan gratis (PMG) bergizi di Kota Bogor. Hasilnya, sebanyak 69 persen warga di kota bogor menilai program makanan bergizi gratis sangat diperlukan.

"Sebanyak 69 persen warga Kota Bogor sangat perlu makanan bergizi grartis," kata Pimpinan Rumah Demokrasi Ramdansyah saat diskusi di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Menurut Ramdansyah, penelitian yang dilakukan pada 1-21 Agustus 2024 itu merilis hanya 17,9 persen responden di Kota Bogor yang tidak memerlukan makan bergizi gratis.

Adapun yang ragu atau netral terdapat 11,1 persen. Riset ini melibatkan 604 responden di Kota Bogor.

Sampel survei diambil secara acak bertingkat dari 20 kelurahan yang ada di 6 kecamatan.

Unit terkecil dari penelitian ini adalah tingkat RW. Adapun tingkat kepercayaan dalam penelitian ini adalah 96 persen.

Di tempat yang sama, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas Amich Alhumami menyatakan perolehan riset 69 persen responden merupakan angka yang tinggi sehingga bisa mendukung program yang dicangkan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Karena itu, data dari riset Rumah Demokrasi ini sudah cukup menjadi landasan bagi kami misalnya di Bappenas untuk memastikan bahwa program ini bisa dilaksanakan di tahun-tahun ke depan selama 5 tahun pemerintahan diperiode pertama pak prabowo subianto," kata Amich saat diskusi.

Rumah demokrasi merilis survei terbaru terkait Pemberian makanan gratis (PMG) bergizi di Kota Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA