Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah DP 0 Rupiah Bisa Dijangkau Warga Jakarta?

Kamis, 18 Januari 2018 – 13:53 WIB
Rumah DP 0 Rupiah Bisa Dijangkau Warga Jakarta? - JPNN.COM
Rusun milik Pemprov DKI. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, program Rumah DP 0 Rupiah yang dibangun di rumah susun sederhana milik (rusunami) di Pondok Kelapa, Jakarta Timur bisa dibeli oleh warga yang berpenghasilan Rp 7 juta ke bawah.

"Rumah-rumah ini bisa dijangkau warga yang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta," kata Anies dalam acara peletakan batu pertama rusunami di Pondok Kelapa, Kamis (18/1).

Di rusunami ini, kata Anies, nantinya akan ada 703 unit kamar. Di mana 513 unit kamar berukuran 36 meter dan 190 unit kamar berukuran 21 meter.

"Perkiraan harga Rp 320 juta tipe 36 dan Rp 185 juta untuk tipe 21. Kami percaya harga ini harga terjangkau untuk warga Jakarta," ucap Anies.

Anies mengimbau, developer yaitu Sarana Jaya dan Totalindo dapat mengerjakan proyek rusunami tersebut sesuai target yaitu 18 bulan. Namun, Anies mengharapkan, target pembangunan bisa lebih cepat dirampungkan.

"Selanjutnya, ini bukan hanya perumahan tapi akses ke tempat kerja. Penandantangan MoU dengan TransJakarta penting untuk konektivitas," kata Anies. (tan/jpnn)

Anies Baswedan memastikan Rusunami di Pondok Kelapa, Jakarta Timur bisa dibeli oleh warga yang berpenghasilan Rp 7 juta ke bawah.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close