Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah 'Dukun Santet' Dibakar, Dipergoki lagi Bugil

Minggu, 08 Juli 2012 – 13:00 WIB
Rumah 'Dukun Santet' Dibakar, Dipergoki lagi Bugil - JPNN.COM
Ilustrasi pembakaran. Foto: pixabay
Setelah membongkar praktek perdukunan santet dan menciduk basah pelaku, saat sedang melakukan ritual ilmu hitam dengan kondisi telanjang bulat malam Jum’at lalu. Ratusan warga Geudong-geudong, Kecamatan Kota Juang mengamuk dan membakar rumah dukun santet, Sabtu (6/7) malam.

Aksi anarkis massa dipicu ulah Mukhtar (60), yang diyakini mengamalkan ilmu sesat dan sering mengirim pengaruh teluh untuk warga, sehingga menderita penyakit aneh yang sulit dideteksi secara medis. Bahkan banyak diantara korban, akhirnya meninggal dunia karena tidak mampu disembuhkan. Mukhtar dipercaya selain menganut ilmu hitam, juga memiliki peliharaan makhluk halus seperti jin dan tuyul.

Praktik perdukunan sesat yang dilakoni Mukhtar, pernah dibongkar warga di Desa Lancok-lancok, Kecamatan Kuala bersama prajurit TNI AL, saat Aceh masih berstatus darurat militer 18 Mei 2004 silam.

Kala itu, masyarakat melaporkan kecurigaan mereka kepada pasukan Marinir, yang bertugas di pos Kuala Raja. Lalu saat digeledah, pelaku juga ditemukan sedang menjalankan ritual bersama sejumlah alat perdukunan ilmu hitam. Diantaranya paku, boneka berukuran kecil yang terbungkus kain putih dan deretan daftar nama korban santet yang menjadi target Mukhtar.

Setelah membongkar praktek perdukunan santet dan menciduk basah pelaku, saat sedang melakukan ritual ilmu hitam dengan kondisi telanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close