Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Pergerakan Indonesia Ajak Masyarakat Jaga Suara AMIN di TPS

Jumat, 09 Februari 2024 – 23:31 WIB
Rumah Pergerakan Indonesia Ajak Masyarakat Jaga Suara AMIN di TPS - JPNN.COM
Ketua Umum Rumah Pergerakan Indonesia (RPI) Heroe Waskito mengajak masyarakat untuk menjaga suara pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di TPS pada Pilpres tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Ilustrasi. Foto: Dok. RPI

jpnn.com, JAKARTA - Hari pencoblosan sudah kian dekat. Kurang dari lima hari lagi rakyat akan menggelar pesta demokrasi bernama Pemilu 2024.

Ketua Umum Rumah Pergerakan Indonesia (RPI) Heroe Waskito mengatakan gelombang perubahan makin membesar. Hal ini terlihat dari antusiasnya warga menghadiri kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Hasil survei beberapa lembaga survei juga menunjukkan, suara pasangan Anies-Muhaimin terus menunjukan tren kenaikan,” kata Heroe Waskito dalam siaran pers pada Jumat (9/2/2024).

Menurut Heroe, apabila Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, pasangan AMIN merupakan paslon yang berpotensi masuk putaran kedua. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa menang dalam satu putaran.

“Namun, berbagai indikator tersebut jangan sampai membuat pendukung AMIN terlena. Bagaimanapun, kemenangan Pilpres akan ditentukan pada hari H, 14 Februari,” tegas Heroe Waskito.

Sebagaimana diketahui, RPI adalah koalisi organisasi pendukung AMIN seperti petani, pedagang, profesional, mahasiswa serta berbagai komunitas masyarakat sipil.

“Tren kenaikan suara AMIN harus terus dijaga dan dilipatgandakan. Pendukung AMIN harus terus meyakinkan orang-orang di lingkungannya untuk memilih AMIN. Menurut data, dari Eep Saefulloh Fatah, 21,2 persen pemilih akan menentukan pilihan pada hari H,” ujar Heroe.

Heroe juga menegaskan segala bentuk kecurangan juga harus menjadi perhatian semua pihak.

Ketua Umum Rumah Pergerakan Indonesia (RPI) Heroe Waskito mengajak masyarakat menjaga suara AMIN di TPS pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close