Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Runway Bandara Kualanamu Kelar November

Jumat, 16 Maret 2012 – 07:56 WIB
Runway Bandara Kualanamu Kelar November - JPNN.COM
LUBUK PAKAM- Deputi konsultan manajemen kontruksi pembangunan sektor udara PT JEV, Bandara Kualanamu, Agus Gianto memastikan bahwa pelaksanan pembangunan runway selesai di pada bulan November tahun 2012. Pelaksanan pembanguna  Bandara Kualanamu secara keseluruhan selesai akhir tahun 2012.

"Secara teknis runway selesai November. Tapi perkiraan itu dapat saja bergeser karena ada factor lain berupa cuaca serta adanya aksi demontrasi oleh warga sekitar," katanya Agus Gianto, Kamis (15/3).

Untuk pelaksanan pembangunan  runway yang memiliki panjang sekitar 3 kilometer (Km)  itu, membutuhkan material tambang pasir dan tanah timbun sekitar 1,7 juta meter kubik. Material tanah itu hanya untuk lapisan runway, sebelumnya untuk pondasi dibutuhkan 1 juta meter kubik.

Dijelaskan, untuk mempercepat pembangunan itu, mengunakan teknik priloding yang terbagi tiga zona. Priloding adalah melakukan teknik menekan bagian tanah dengan cara membuat bukit. Dibutuhkan waktu 3 bulan untuk teknik priloding.

LUBUK PAKAM- Deputi konsultan manajemen kontruksi pembangunan sektor udara PT JEV, Bandara Kualanamu, Agus Gianto memastikan bahwa pelaksanan pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA