Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusdi Menyelamatkan Istri dan 3 Anaknya Saat Api Membakar Rumah

Jumat, 15 April 2022 – 15:59 WIB
Rusdi Menyelamatkan Istri dan 3 Anaknya Saat Api Membakar Rumah - JPNN.COM
Salah seorang korban kebakaran melihat kondisi rumahnya usai terbakar di Jalan Pandang 2, Kelurahan Pandan, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (15/4/2022). ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, MAKASSAR - Kebakaran terjadi di Jalan Pandan II, RT/RW 03/03, Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Sebanyak tujuh rumah hangus terbakar.

Dua unit motor yang baru dikredit serta barang perabot dan harta benda pemilik rumah ludes dilalap si jago merah saat kejadian sekitar pukul 5.30 WITA.

"Kejadian itu sudah sahur, mau masuk Salat Subuh. Saya dengar ada ledakan listrik dari rumah bagian depan, waktu saya keluar, api sudah membesar," tutur salah seorang korban bernama Rusdi di sela membersihkan puing-puing rumahnya seusai terbakar.

Setelah melihat api, Rusdi bergegas membawa istri dan ketiga anaknya keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Beruntung, satu unit motornya cepat dibawa keluar. Namun, nahas, seluruh barang dagangan istrinya tidak bisa diselamatkan, habis dimakan api.

"Apinya sudah mau masuk ke rumah, jadi saya bawa keluar anak-anak sama istri. motor sempat juga saya amankan. Akan tetapi, seluruh dagangan baju istri saya habis terbakar, hanya baju di badan saja selamat. Padahal, baru datang barangnya mau dijual untuk Lebaran," tuturnya sedih.

Usaha istrinya yang sudah ditekuni selama beberapa tahun terakhir harus diikhlaskan karena ludes terbakar. Hal ini membuat istrinya harus menerima kenyataan. Meski demikian, dia tetap optimistis membangun kembali usaha yang sudah dirintisnya.

Tak hanya membakar tujuh rumah, api juga menghanguskan dua motor yang baru dikredit serta harta benda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close