Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusia Pakai Pria Mirip Vladimir Putin Kunjungi Wilayah Perang?

Jumat, 24 Maret 2023 – 15:32 WIB
Rusia Pakai Pria Mirip Vladimir Putin Kunjungi Wilayah Perang? - JPNN.COM
Tiga foto Presiden Rusia Vladimir Putin yang memunculkan dugaan bahwa dia menggunakan tokoh yang mirip dengannya mengunjungi daerah perang. Foto: Daily Mail/e2W

jpnn.com, LONDON - Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi salah satu kota di Ukraina, Mariupol, pada 18 Maret lalu.

Kunjungan Putin ke kota yang kini diduduki pasukan Rusia itu hanya berselang sehari setelah Mahkamah Pidana Internasional (ICC) mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap tokoh yang ditetapkan sebagai penjahat perang tersebut.

Foto dan video kunjungan Putin di Mariupol pun viral di media sosial. Namun, hal itu bukan karena keberanian Putin mengunjungi daerah perang, melainkan munculnya kecurigaan bahwa penguasa Kremlin tersebut menggunakan lelaki lain berwajah mirip dengannya.

Sebuah video yang beredar -dilengkapi narasi beraksara Rusia- membeber sejumlah perbedaan antara Putin asli dengan sosok yang cuma mirip alias KW.

“Siapakah yang mengunjungi Mariupol?” tulisan di video tersebut.

Spekulasi pun muncul. Ada dugaan bahwa terdapat dua pria lain yang sangat mirip dengan Putin.

Walakin, perbedaan antara ‘Putin orisinal’ dengan ‘figur bajakan’ bisa dikenali melalui analisis atas foto yang beredar.

Pada foto Putin bertarikh 21 Februari 2021 yang dijepret di Moscow, mantan intelijen Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB) itu memiliki dagu yang tidak begitu berlemak.

Presiden Rusia Vladimir Putin diduga menggunakan tokoh yang mirip dengannya untuk muncul di Mariupol di Ukraina dan Sevestapol, Krimea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close