Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusuh Pilkada Sibolga, 10 Ditahan

Hitung Suara di Mapolres

Minggu, 16 Mei 2010 – 14:35 WIB
Rusuh Pilkada Sibolga, 10 Ditahan - JPNN.COM
SIBOLGA - Aksi anarkis massa yang merusak 3 kantor Camat di Sibolga, Jumat (14/5) lalu terus berlanjut hingga malam.Hingga kemarin (15/5), polisi sudah menahan 10 orang yang diduga terlibat aksi anarkis. Lima kantor Lurah kembali dirusak massa. Amatan wartawan Metro Tapanuli (grup JPNN), kondisi Sibolga sempat mencekam. Aksi bakar ban terjadi di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Sibolga khususnya di depan kantor-kantor pemerintahan yang sebelumnya telah berhasil dirusak massa.

Demikian juga halnya di sejumlah wilayah hingga larut malam dipersimpangan jalan terlihat pemuda muda berjaga-jaga sambil memegang pentungan dan senjata tajam. Kepada Metro Tapanuli para pemuda mengaku, hanya untuk berjaga-jaga untuk mengantisipasi adanya aksi demo yang akan merambat ke lingkungan mereka.

Sementara itu, terlihat sekitar ratusan polisi disebar di sepanjang jalan Sisingamangaraja  dengan menyandang senjata laras panjang. Polisi mendesak seluruh warga untuk tidak melakukan aktivitasnya dan tidak boleh keluar rumah. Bahkan seluruh kendaraan yang melintas didesak untuk mencari jalan lain atau memilih mencari tempat aman.

Salah seorang petugas yang sempat ditanyai wartawan mengaku, bahwa massa sudah melakukan tindakan anarkis di sepanjang Jalan Sisingamangaraja. “Mereka melakukan pengerusakan kantor kelurahan dan melempari petugas dan warga yang berada di jalan. Untuk itu, agar warga lain tidak terkena imbasnya, sebaiknya masyarakat disarankan agar menutup pintunya dan tidak diperbolehkan melewati Jalan Sisingamangaraja,” katanya.

SIBOLGA - Aksi anarkis massa yang merusak 3 kantor Camat di Sibolga, Jumat (14/5) lalu terus berlanjut hingga malam.Hingga kemarin (15/5), polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA