Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rutan Diterobos dan Dibakar

Selasa, 14 Februari 2012 – 08:33 WIB
Rutan Diterobos dan Dibakar - JPNN.COM
ACEH - Suasana di rumah tahanan cabang Idi Rayeuk, mendadak heboh dan tegang. Senin (13/2) siang pukul 12.00 WIB, ratusan napi melakukan kerusuhan dan pembakaran. Mereka nekat hendak menerobos pintu gerbang besi utama, sehingga seorang diantaranya terpaksa ditembak. Bahkan dalam insiden kemarin, beberapa ruangan di penjara tersebut dibakar tahanan.

Dalam keterangan dihimpun Metro Aceh (Grup JPNN), amuk napi bermula dari duel (baku hantam) antar sesama penghuni penjara, di areal Musholla tepatnya pada gerbang ke tiga. Diduga hal ini cuma berpura-pura, sehingga ada 7 orang tahanan lainnya mengambil kesempatan. Mereka coba menerobos pintu gerbang ke dua tepatnya di ruang bezuk.

Sipir yang ada di depan gerbang cukup kerepotan, karena mereka terus merangsek dengan menyemprotkan air cabe, telah dipersiapkan sebelumnya. Kerusuhan massal pun segera meluas, karena hampir 200-an narapidana binaan coba menjebol pintu. Baku hantam semula antar tahanan lantas berubah, mereka secara beringas memukuli petugas. Termasuk Karutan Idi, Amirudin SH  mengalami insiden tersebut.

"Mata saya disemprot air cabe, baju pun sampai koyak dan kancingnya copot dalam peristiwa ini," terang Amir saat dihubungi Metro Aceh.

ACEH - Suasana di rumah tahanan cabang Idi Rayeuk, mendadak heboh dan tegang. Senin (13/2) siang pukul 12.00 WIB, ratusan napi melakukan kerusuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close