Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Bangunan Alfamart Ambruk, Pengunjung Sedang Ramai

Selasa, 19 April 2022 – 22:30 WIB
Saat Bangunan Alfamart Ambruk, Pengunjung Sedang Ramai - JPNN.COM
Bangunan minimarket "Alfamart" di Kabupaten Banjar rata dengan tanah setelah ambruk pada Senin (18/4/2022). (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARMASIN - Operasi pencarian dan evakuasi 13 korban ambruknya bangunan minimarket Alfamart di Jalan Ahmad Yani KM 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dinyatakan selesai.

Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad mengatakan meski operasi pencarian selesai, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan ulang untuk memastikan sudah tidak ada korban yang tertimbun reruntuhan bangunan minimarket yang ambruk pada Senin (18/4).

"Setelah melalui tahapan evakuasi selama kurang lebih 17 jam mulai Senin kemarin, akhirnya seluruh korban terevakuasi dari reruntuhan," kata Amrad di Banjarbaru, Selasa.

Amrad mengimbau warga yang kehilangan anggota keluarga secepatnya melapor ke aparat keamanan setempat atau posko pengaduan di sekitar lokasi bangunan minimarket Alfamart yang ambruk.

Menurut data Basarnas, di antara 13 korban yang dievakuasi ada delapan orang yang selamat, yakni empat karyawan Alfamart dan empat pengunjung.

Karyawan Alfamart yang selamat dari musibah itu meliputi Irfan, Ratna, Syifa, dan Lia Agustina, sementara pengunjung yang selamat bernama Hefianor, Agus Santoso, Reza, dan Arini.

Warga yang meninggal dunia dalam kejadian itu terdiri atas dua karyawan Alfamart yang bernama Hanafi dan Akbar Ridwansyah serta tiga pengunjung yang bernama Ahmad Nayada, Eddy Priyanto, dan Misnawati.

Amrad mewakili seluruh tim SAR gabungan yang bertugas menyampaikan dukacita mendalam kepada seluruh keluarga korban ambruknya bangunan Alfamart di Kecamatan Gambut.

Operasi pencarian dan evakuasi 13 korban ambruknya bangunan minimarket Alfamart di Banjar, Kalimantan Selatan dinyatakan selesai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close