Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Danrem 031 Serahkan Ribuan APD dan Alat Rapid Test, Gubernur Bilang Begini

Jumat, 10 April 2020 – 16:50 WIB
Saat Danrem 031 Serahkan Ribuan APD dan Alat Rapid Test, Gubernur Bilang Begini - JPNN.COM
Danrem 031 Brigjen TNI Mohammad Fadjar mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyerahkan ribua APD dan Alat Rapid Test kepada Gubernur Riau, H. Syamsuar di Pekanbaru, Riau. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, PEKANBARU - Sebanyak 8.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 4.800 alat rapid test diserahkan oleh Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada Gubernur Riau, H. Syamsuar selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau di Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Balai Srindit, Pekanbaru, Selasa (7/4/2020).

Peralatan APD dan rapid test tersebut dianggap penting dalam mencegah penyebaran Covid19. Penyerahan bantuan alat ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan peralatan yang dibutuhkan oleh Tim medis untuk menangani pasien Covid-19.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan yang dilakukan ini akan sangat bermakna bagi Gugus Tugas Riau, terutama oleh tim medis yang berada di garis depan dalam menangani pasien Covid-19.

Bantuan ini diangkut dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU yang nantinya akan diteruskan ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, baik di Pekanbaru maupun kabupaten/kota di wilayah Provinsi Riau.

“Atas nama Gugus Tugas Provinsi Riau, saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam pengangkutan bantuan APD dan rapid test dari Gugus Tugas Pusat, yang sangat diharapkan dapat membantu sebagai pelindung diri tenaga medis sehingga dapat berkonsentrasi dalam memberikan pelayanan ke pasien Covid-19 di Riau,” ujarnya seperti dilansir daam siaran pers Gugus Tugas PP Covid-19 Komunikasi Publik, Kolonel Inf Kristomei Sianturi.(fri/jpnnn)

Danrem 031 Brigjen TNI Mohammad Fadjar mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyerahkan ribua APD dan Alat Rapid Test kepada pak Gubernur.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close