Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Menerima Pengurus APLGI, Menpora RI Inginkan Golf Jadi Olahraga Rakyat

Rabu, 26 Agustus 2020 – 21:10 WIB
Saat Menerima Pengurus APLGI, Menpora RI Inginkan Golf Jadi Olahraga Rakyat - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi pengurus Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI), di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (26/8). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi pengurus Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI), Rabu (26/8) di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Audiensi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum APLGI Mohammad Tachril Sapi’ie bersama Sekjen APLGI Feliks Haryanto dan Bendahara APLGI Hery Kusnanto.

Kepada Menpora, Mohammad Tachril Sapi’ie mengatakan bahwa minat masyarakat terhadap olahraga golf masih rendah.

Menurutnya, persepsi tentang golf ini masih dianggap olahraga mahal di kalangan masyarakat.

“Pertumbuhan golf di Indonesia sangat rendah sekali dan sekarang antusias pegolf pemula mulai menurun, justru sekarang yang banyak pegolf senior. Dengan menurunnya pegolf pemula  ini berarti regenerasi pegolf akan hilang,” ujarnya

Oleh karena itu, salah satu program dari APLGI adalah mengembangkan minat pegolf muda dengan cara menerbitkan kartu anggota. Kartu anggota ini ada tiga kategori yaitu untuk junior, senior dan eksekutif.

“Semua ini usianya di bawah 30 tahun.  Yang punya kartu ini bisa main di lapangan golf mana saja di Indonesia yang terdaftar di anggota APLGI. Khusus untuk yang kartu anggota katagori junior akan mendapatkan paket bimbingan belajar,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora menyambut baik pengurus APLGI karena ingin menumbuhkan minat anak muda pada olahraga golf. Namun demikian, ia menyarankan untuk ada inovasi yang merubah  image olahraga golf itu mahal.

Menpora Zainudin Amali menyambut baik pengurus APLGI karena ingin menumbuhkan minat anak muda pada olahraga golf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close