Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Nenek Mariama Memeluk dan Mendoakan Ahmad Ali di Pasar Salakan

Rabu, 18 September 2024 – 18:35 WIB
Saat Nenek Mariama Memeluk dan Mendoakan Ahmad Ali di Pasar Salakan - JPNN.COM
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali melakukan blusukan ke pasar tradisional, Rabu (18/9) pagi. Foto: Tim Dokumentasi Ahmad Ali

jpnn.com, BANGGAI KEPULAUAN - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali melakukan blusukan ke pasar tradisional, Rabu (18/9) pagi. Kali ini, Ahmad Ali berkunjung ke Pasar Salakan, Kecamatan Tinagkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Ahmad Ali mengatakan alasannya memilih blusukan ke pasar-pasar.

"Saya di beberapa daerah yang saya datangi, jarang ke mal atau melakukan kunjungan-kunjungan formal. Saya lebih sering mendatangi pasar. Kenapa? Karena kalau kami ingin mengukur perekonomian masyarakat, jangan pernah tanya pejabat, tetapi lihat pasarnya," ungkap Ahmad Ali.

Dia menilai kondisi ekonomi masyarakat bisa diukur salah satunya dengan melihat tingkat transaksi masyarakat di pasar-pasar tradisional. Kalau pasarnya ramai, interaksi masyarakat bagus, perputaran uang berjalan, itu pertanda ekonomi tumbuh.

"Tetapi kalau pasarnya lesu, sepi, berarti ada yang salah dalam pengelolaan perekonomian di daerah itu,” jelas Ahmad Ali.

“Ternyata saya juga baru sadar bahwa selama ini Pak Jokowi melakukan itu untuk melihat kondisi langsung masyarakat,” ujarnya.

Saat baru memasuki Pasar Salakan, Ahmad Ali langsung disambut antusias masyarakat dan pedagang di sana. Bahkan salah seorang lansia langsung memeluk Ahmad Ali.

"Kami rindu sekali dengan Pak Ahmad Ali, saya selalu doakan supaya jadi gubernur. Lalu waktu jadi anggota DPR kami coblos, nanti kami mau coblos lagi. Bapak ini orang baik kasian, semoga jadi gubernur," ungkap Mariama Japi, nenek berusia 75 tahun yang memeluk erat Ahmad Ali.

Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali mengatakan alasannya memilih blusukan ke pasar-pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA