Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Rekan-rekannya Menanti Reformulasi PPPK Teknis 2022, Mereka Terima SK

Rabu, 02 Agustus 2023 – 15:44 WIB
Saat Rekan-rekannya Menanti Reformulasi PPPK Teknis 2022, Mereka Terima SK - JPNN.COM
Ribuan honorer teknis gagal PG PPPK 2022 menunggu kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - REJANG LEBONG - Kebijakan afirmasi kelulusan PPPK Teknis 2022 yang dijanjikan MenPAN-RB Azwar Anas hingga saat ini belum juga ada kejelasan.

Padahal, perintah Azwar Anas kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk merumuskan kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022 tersebut disampaikan pada Mei 2023.

Janji aka nada kebijakan afirmasi atau reformulasi tersebut dalam rangka merespons fakta bahwa hanya 13 persen peserta seleksi PPPK Teknis 2022 yang mampu memenuhi nilai ambang batas atau passing grade (PG) sebagai syarat kelulusan.

Sebanyak 87 persen peserta seleksi gagal meraih PG PPPK Teknis 2022, yang menyebabkan masih banyak formasi yang kosong.

Nah, honorer tenaga teknis yang lulus seleksi PPPK 2022 itu, Sebagian sudah menerima SK pengangkatan sebagai ASN PPPK. Antara lain di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Terdapat 19 orang PPPK tenaga teknis formasi 2022 di Pemkab Rejang Lebong, yang menerima SK pengangkatan pada Selasa (1/8).

Penyerahan SK dilakukan oleh Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi.

"Setelah diangkat menjadi menjadi pegawai PPPK dengan kontrak kerja selama lima tahun nantinya akan dilakukan evaluasi dan penilaian kinerja," kata Syamsul Effendi seusai menyerahkan SK pengangkatan 19 orang PPPK tenaga teknis formasi 2022 di Pemkab Rejang Lebong, Selasa.

Sejumlah honorer tenaga teknis di daerah ini diangkat menjadi ASN di saat rekan-rekannya menanti kebijakan Reformulasi PPPK Teknis 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close