Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saatnya Anak Muda Memimpin, Gibran Maju Dukung Sosok Ini Jadi Cawapres Pemilu 2024

Jumat, 18 Agustus 2023 – 21:46 WIB
Saatnya Anak Muda Memimpin, Gibran Maju Dukung Sosok Ini Jadi Cawapres Pemilu 2024 - JPNN.COM
Sekolompok anak muda dengan berbagai latar belakang organisasi, profesi, dan lainnya mendirikan organisasi sukarelawan Gebrakan Indonesia Berani Maju (Gibran Maju). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekolompok anak muda dengan berbagai latar belakang organisasi, profesi, dan lainnya mendirikan organisasi sukarelawan Gebrakan Indonesia Berani Maju (Gibran Maju).

Mereka memberikan dukungan penuh kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai pemimpin Indonesia berikutnya.

"Kita menghendaki beliau dapat maju minimal menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia (cawapres) dan terpilih pada Pemilu tahun 2024 yang akan datang," kata Koordinator Nasional Gibran Maju, Nasrullah dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ujar dia, sebanyak 68,82 juta jiwa penduduk Indonesia masuk sebagai kategori pemuda. Angka tersebut porsinya mencapai 24% dari total penduduk Indonesia.

Maka, sangat rasional bila Pilpres nanti harus juga mencerminkan adanya keterwakilan anak muda.

"Adanya judicial review (JR) UU Pemilu terkait usia capres/cawapres di Mahkamah Konstitusi mengindikasikan adanya semangat agar terbuka peluang bagi anak muda untuk ikut andil dalam pilpres yang akan datang," ungkap Nasrullah.

Karena itu, tambah dia, Gibran Maju mendukung penuh putra Presiden Jokowi agar dapat maju dan terpilih minimal sebagai wapres pada Pemilu 2024.
Nasrullah menegaskan bahwa pihaknya tanpa ragu akan mengawal dan menggerakkan seluruh jaringan anak muda dan masyarakat pada umumnya di seluruh Indonesia untuk memenangkan Gibran agar terpilih pada Pemilu 2024.

"Fakta telah membuktikan Presiden Jokowi telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan sejahtera, kemajuan ekonomi begitu terasa," ujar dia.

Anak muda dengan berbagai latar belakang organisasi, profesi, dan lainnya mendirikan organisasi sukarelawan Gebrakan Indonesia Berani Maju (Gibran Maju)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close