Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sabet 3 Emas dan 1 Perunggu, Timnas Indonesia Raih Juara Umum IESF WEC 2022 di Bali

Senin, 12 Desember 2022 – 14:58 WIB
Sabet 3 Emas dan 1 Perunggu, Timnas Indonesia Raih Juara Umum IESF WEC 2022 di Bali - JPNN.COM
Indonesia menjadi juara umum International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship (WEC) 2022, yang digelar di Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali. Foto dok PBESI

jpnn.com, BALI - Indonesia menjadi juara umum International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship (WEC) 2022, yang digelar di Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali.

Kejuaraan Dunia Esports ini mempertandingkan enam jenis game yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022 dan CS:GO.

Khusus untuk CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:G O Female, dengan hadiah total 500.000 dolar AS.

Indonesia menyabet tiga emas dari DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Selain itu, Timnas CS:GO Women memboyong sebuah medali perunggu untuk Indonesia.

Timnas Merah Putih menunjukkan performa luar biasa di Indonesia Esports Summit 2022 menghadapi 105 negara dan total hampir 700 atlet.

"Ini merupakan momentum yang terbaik untuk dunia esport, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Karena ini penyelenggaraan nya termasuk yang terbesar selama berdirinya IESF," ucap Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo pada penutupan IESF WEC 2022 di Bali, Minggu (11/12).

Bambang menuturkan, PBESI melakukan berbagai alur sehingga mendapatkan atlet-atlet berkualitas pada ajang bergengsi ini.

Mulai dari proses penjenjangan seleksi tingkat kabupaten, provinsi, nasional, Piala Presiden hingga Sea Games di Hanoi beberapa waktu lalu.

Indonesia menjadi juara umum International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship (WEC) 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close