Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sah, Kolonel Laut Sunaryadi Resmi Menjabat Kakuwil Mabesal

Rabu, 27 Januari 2021 – 23:59 WIB
Sah, Kolonel Laut Sunaryadi Resmi Menjabat Kakuwil Mabesal - JPNN.COM
Kepala Dinas Keuangan TNI Angakatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Poedji Santoso memimpin Sertijab Kakuwil Mabesal dari Kolonel Laut (S) Akhmad Tarmizi kepada Kolonel Laut (S) Sunaryadi di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Keuangan TNI Angakatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso memimpin serah terima jabatan Kepala Keuangan Wilayah Markas Besar Angkatan Laut  (Kakuwil Mabesal) dari Kolonel Laut (S) Akhmad Tarmizi kepada Kolonel Laut (S) Sunaryadi bertempat di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/1).

Laksma TNI Poedji mengatakan Diskual baru saja menyelesaikan kegiatan Rekonsiliasi Internal UO TNI AL Semester II TA 2020, yang selanjutnya akan diteruskan dengan penyusunan laporan keuangan UO TNI AL TA 2020. Kuwil Mabesal memiliki akun Satuan Kerja (Satker) sebanyak 25 Akun Satker.

“Tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kakuwil untuk dapat mengemban tanggungjawab selaku pembina teknis akun-akun di jajaran Kuwil Mabesal,” kata Kadiskual.

Dia berharap Kuwil Mabesal beserta akun-akun jajarannya mampu memberikan sumbangsih yang positif terutama pada laporan keuangan UO TNI AL yang merupakan bagian dari laporan keuangan Kementerian Pertahanan dalam mempertahankan capaian opini wajar tanpa pengecualian,” jelas Kadiskual.

Di tahun anggaran 2021 ini Kuwil Mabesal mendapatkan tambahan tanggung jawab akun satker baru. Yaitu akun Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal), akun Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska), akun Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) dan akun Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal).

“Hal ini akan makin menambah tanggung jawab Kuwil Mabesal. Namun saya yakin, Kakuwil baru beserta jajarannya akan mampu melanjutkan dan melaksanakan tugas ini sesuai dengan batas kewenangannya, yang pada akhirnya tujuan untuk meningkatkan capaian transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara di tingkat wilayah dapat tercapai,” tambahnya.(fri/jpnn)

Kepala Dinas Keuangan TNI Angakatan Laut Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso memimpin serah terima jabatan Kakuwil Mabesal dari Kolonel Laut (S) Akhmad Tarmizi kepada Kolonel Laut (S) Sunaryadi.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close