Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sah! Penyelenggaraan F1 2020 China Ditunda

Rabu, 12 Februari 2020 – 23:35 WIB
Sah! Penyelenggaraan F1 2020 China Ditunda - JPNN.COM
Ilustrasi F1. Foto: Mercedes-AMG

jpnn.com - Formula One Management (FOM) dan Federation Internationale de I’Automobile (FIA), resmi mengumumkan penundaan F1 2020 China, imbas penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Tiongkok.

Balapan yang sejatinya akan dihelat di Sirkuit Shanghai pada 19 April mendatang, dipastikan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Salah satu opsi yang sempat dipertimbangkan, ialah memindahkan jadwal F1 2020 China ke paruh musim kedua.

Namun, sulit menemukan waktu yang pas mengingat F1 2020 akan menggelar 21 balapan, termasuk GP China, meski paruh kedua hanya menggelar total sembilan balapan saja.

“Mengingat penyebaran terus-menerus virus corona, Juss Sports Grouo selaku promotor Grand Prix China, meminta penundaan pelaksanaan Grand Pix (China). Setelah diskusi ekstensif antara FIA dan asosiasi Cina CAMF dan Asosiasi Olahraga Shanghai. FOM dan FIA telah memutuskan untuk mematuhi permintaan ini dan menunda pelaksanaan hingga waktu yang belum ditentukan,” ungkap FOM dan FIAS, melansir Speedweek, Rabu (12/2).

"Keputusan FOM dan FIA mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan bagi para peserta dan masyarakat yang saat ini menjadi fokus kami. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan wabah virus korona menjadi ancaman global, dan situasinya tetap mengkhawatirkan,” lanjutnya.

Penundaan F1 2020 China diprediksi bakal mendapat banyak kritik mengingat cukup tingginya animo publik Tiongkok terhadap ajang tersebut. (mg8/jpnn)

Formula One Management (FOM) dan Federation Internationale de I’Automobile (FIA), resmi mengumumkan penundaan F1 2020 China.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close