Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahabat Ganjar Menyayangkan Penggunaan Museum Proklamasi untuk Deklarasi Capres

Kamis, 17 Agustus 2023 – 09:43 WIB
Sahabat Ganjar Menyayangkan Penggunaan Museum Proklamasi untuk Deklarasi Capres - JPNN.COM
Jubir Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad soal Museum Proklamasi dipakai untuk kepentingan politik Pilpres 2024. Foto: dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar (Saga) menyayangkan penggunaan Museum Proklamasi untuk deklarasi dukungan Partai Golkar, PAN, dan Gerindra terhadap bakal Capres 2024 Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Relawan Sahabat Ganjar melalui juru bicaranya Mahatir Muhammad, Kamis (17/8).

Sahabat Ganjar menyayangkan hal itu karena menurut Mahatir, kegiatan di museum tidak diperbolehkan untuk kepentingan pribadi, kelompok, atau politik tertentu.

“Kami dari Relawan Sahabat Ganjar menyayangkan dengan deklarasi dukungan PAN, Partai Golkar dengan Gerindra dilakukan di Museum Proklamasi,” kata Mahatir.

Sebelumnya, deklarasi dukungan terhadap Prabowo itu juga dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin iskandar yang sudah lebih dahulu berkoalisi dengan Gerindra.

Mahatir lantas menyitir ketentuan dalam Pasal 55 pada Bab 10 Dasar Hukum Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2015 yang mengatur mengatur tentang peran serta setiap orang untuk mesum.

"Peran serta setiap orang untuk museum, bahwa masyarakat umum atau adat dilakukan secara sukarela dan tidak berdasarkan kepentingan pribadi, kelompok, dan atau kepentingan politik tertentu," ujar Mahathir.

Oleh karena itu, Relawan Sahabat Ganjar berharap setiap elemen masyarakat dapat menjaga museum sebagaimana mestinya sesuai dengan Peraturan Pemerintah..(fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Jubir Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad menyayangkan Museum Proklamasi dipakai untuk deklarasi dukungan Golkar - PAN terhadap bakal Capres 2024 Prabowo Subianto.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close