Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahabat Ganjar Sukses Ajak Masyarakat Tanam Mangrove di Cilacap Utara

Minggu, 24 September 2023 – 06:49 WIB
Sahabat Ganjar Sukses Ajak Masyarakat Tanam Mangrove di Cilacap Utara - JPNN.COM
Sahabat Ganjar sukses menggelar kegiatan penanaman mangrove yang menginspirasi di Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap pada hari Sabtu (23/9). Foto: dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar sukses menggelar kegiatan penanaman mangrove yang menginspirasi di Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap pada hari Sabtu (23/9).

Ketua DPC Kabupaten Cilacap, Maryono mengatakan dalam acara yang bertajuk "Go Green untuk Indonesia" itu, ratusan peserta antusias bergabung untuk menyelamatkan lingkungan dengan menanam ribuan bibit mangrove.

"Kegiatan yang berlangsung di Pantai Mangunharjo itu menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan, sekaligus sebagai wujud dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang," ungkap Maryono.

Menurutnya, kegiatan 'Go Green untuk Indonesia' ini adalah langkah nyata untuk melestarikan lingkungan, terutama pesisir pantai yang menjadi salah satu aset alam.

"Kami bangga bisa berkolaborasi dengan masyarakat dan aktivis lingkungan untuk menciptakan dampak positif bagi masa depan Indonesia,” kata Maryono.

Salah satu aktivis lingkungan, Resandi Fahrul, mengungkapkan mangrove adalah jantung kehidupan di pesisir pantai.

"Kita harus merawatnya agar lingkungan kita tetap sehat. Saya yakin Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang akan menjaga kelestarian alam ini,” ucap Resandi.

Seorang peserta dari masyarakat umum, Budi Setiawan menambahkan masyarakat, juga memiliki peran dalam melestarikan lingkungan. 

Sahabat Ganjar sukses menggelar kegiatan penanaman mangrove yang menginspirasi di Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap pada hari Sabtu (23/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close