Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni: 4 Pilar MPR Bisa Menyelamatkan Indonesia dari Perpecahan di Tahun Politik

Sabtu, 06 Mei 2023 – 21:30 WIB
Sahroni: 4 Pilar MPR Bisa Menyelamatkan Indonesia dari Perpecahan di Tahun Politik - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Ahmad Sahroni saat kunjungan reses di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (6/5). Foto: dokumentasi Ahmad Sahroni

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni berpesan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan menjelang tahun politik, Pemilu 2024.

Dia tidak ingin masyarakat terpecah belah hanya karena momentum tahun politik. Warga diharapkan bisa saling menghargai perbedaan pilihan dan menjadikan perbedaan tersebut sebagai anugerah dari demokrasi.

Pesan itu disampaikan wakil ketua Komisi III DPR saat melakukan kunjungan reses di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (6/5).

"Justru perbedaan itu jadi suatu keniscayaan berdemokrasi, orang bisa dengan bebas menentukan pilihannya tanpa paksaan pihak mana pun. Jadi, mari kita sambut tahun politik dengan hati yang lapang tanpa adanya unsur-unsur kebencian,” kata Sahroni sebagaimana siaran pers.

Dia berharap masyarakat dapat melihat pemilu yang akan datang berdasarkan gagasan yang ditawarkan para calon yang ada, baik itu dalam tingkatan pusat maupun daerah. Sebab, Sahroni tidak ingin masyarakat kembali terjebak di dalam pusaran kebencian yang basisnya identitas dan sentimen pribadi.

"Khususnya bagi warga DKI Jakarta, jangan sampai terjebak pada hal-hal yang basisnya identitas, simbol, dan sentimen pribadi, karena nanti yang bapak ibu akan rasakan itu adalah kebijakannya. Oleh karena itu, mari kita pilih pemimpin dengan lebih bijak dan objektif,” tuturnya.

Sahroni pun memberi solusi kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dengan memperkuat pemahaman tentang 4 Pilar MPR. Sebab, hal tersebut dapat menjadi pedoman bagi rakyat agar tetap rukun dan menjauhi hal-hal yang menyimpang.

"Mari kita perkuat pemahaman dan penerapan Empat Pilar MPR di tengah masyarakat. Sebab, hanya gagasan Empat Pilar yang bisa menyelamatkan Indonesia dari perpecahan," kata anggota MR RI itu.

Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut 4 Pilar MPR bisa menyelamatkan Indonesia dari perpecahan di tahun politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close