Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni Minta Menkes Dahulukan Vaksinasi Covid-19 untuk TNI-Polri, DPR Belakangan Saja

Senin, 25 Januari 2021 – 19:27 WIB
Sahroni Minta Menkes Dahulukan Vaksinasi Covid-19 untuk TNI-Polri, DPR Belakangan Saja - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: ANTARA/HO-Dok Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin segera memprioritaskan vaksinasi Covid-19 bagi TNI dan Polri setelah tenaga kesehatan (Nakes).

Hal ini disampaikan Sahroni karena  hingga kini Kemenkes belum menjadwalkan vaksinasi bagi TNI-Polri, meskipun kelompok ini masuk prioritas penerima vaksin Covid-19 setelah nakes, orang tua, dan mereka yang berisiko tinggi.

"Hingga saat ini menteri kesehatan belum menjadwalkan vaksinasi untuk anggota Polri dan TNI. Saya minta kepada Pak Menteri untuk segera menjadwalkan. Mereka harus divaksin dahulu setelah tenaga kesehatan karena mereka garda terdepan negara," kata Sahroni dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (25/1).

Legislator Partai Nasdem ini menyebutkan, TNI-Polri penting untuk didahulukan karena mereka memiliki tanggung jawab yang besar sama halnya seperti para Nakes.

Sahroni menyebut, anggota TNI dan Polri adalah garda terdepan yang selalu melayani rakyat dalam semua kondisi, termasuk membantu menangani korban bencana alam di berbagai daerah.

"Polisi dan Tentara kita adalah garda terdepan sama seperti para nakes, mereka memiliki tugas yang berat. Mereka selalu melayani rakyat, bertemu banyak orang baru setiap harinya dalam kondisi apa pun," ucap Sahroni.

"Apalagi pada kondisi seperti sekarang, mereka harus terjun langsung membantu para korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia. Jadi perlindungan terhadap TNI dan Polri ini penting sekali," lanjut politikus asal Tanjung Priok itu.

Sahroni kemudian membandingkan kebijakan negara lain yang mendahulukan pelaksanaan vaksinasi untuk militer dan polisi. Karena itu, wajar bila pemerintah juga melakukan hal yang sama.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni jelaskan alasan kenapa TNI - Polri harus didahulukan mendapat vaksin Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close