Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni NasDem Minta Anies Evaluasi Keberadaan Proyek di Samping Sarana Pendidikan

Selasa, 25 Februari 2020 – 23:25 WIB
Sahroni NasDem Minta Anies Evaluasi Keberadaan Proyek di Samping Sarana Pendidikan - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengevaluasi pembangunan lokasi khusus pembuatan beton ready mix (batching plant) di Jalan Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur, yang lokasinya berdekatan dengan sarana pendidikan Yayasan Nizamia Andalusia. Sebab, lokasi pembangunan pabrik itu dianggap tidak sesuai aturan karena dekat lingkungan sekolah dan mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Sahroni mengingatkan pemerintah dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta harus benar-benar memastikan kualitas pendidikan tidak hanya dari aspek pengajar dan kurikulum, tetapi juga keberadaan bangunan dan lingkungan di sekitarnya.

Legislator dari daerah pemilihan DKI Jakarta itu menuturkan bangunan sekolah seperti tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2007 harus terbebas dari potensi bahaya, termasuk dari pencemaran udara dan air.

Karena itu, Sahroni mengingatkan, perizinan atas pembangunan yang berdekatan dengan lokasi sekolah harus menyertakan persyaratan di dalam Permendiknas 24/2007 tersebut.

“Di Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007 jelas menyatakan lahan sekolah harus terhindar dari potensi berbahaya yang mengancam kesehatan. Lahan juga jarus terhindar dari gangguan-gangguan seperti pencemaran air hingga kebisingan,” kata Sahroni, Selasa (25/2).

Sahroni menjelaskan, pernyataan ini merupakan tindak lanjut surat yang diterimanya dari Yayasan Nizamia Andalusia. Yayasan itu keberatan atas pembangunan lokasi khusus pembuatan beton ready mix (batching plant) di samping bangunan saranan pendidikan di Jalan Mabes Hankam tersebut.

Selain Sahroni sebagai wali murid, surat tersebut juga disampaikan kepada gubernur DKI Jakarta dan kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Dalam surat tersebut, Yayasan Nizamia Andalusia menyampaikan hasil pertemuan dengan Kodam Jaya selaku pemilik lahan di Jalan Mabes Hankam, dan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Rabu, 19 Februari 2020.

Politikus NasDem Ahmad Sahroni mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengevaluasi pembangunan lokasi khusus pembuatan beton ready mix (batching plant) di Jalan Mabes Hankam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close