Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni Terharu atas Aksi Anggota Polda Sumsel Selamatkan Balita Telantar di Trotoar

Selasa, 06 Juni 2023 – 09:06 WIB
Sahroni Terharu atas Aksi Anggota Polda Sumsel Selamatkan Balita Telantar di Trotoar - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi aksi heroik pasangan suami istri polisi, Ipda Hendri Prayudha dan Ipda Arinni Yulia mengadopsi seorang balita yang ditelantarkan sang ibu di trotoar.

Balita berinisial R yang berusia 1 tahun itu bahkan sudah dikerumuni semut setelah ditemukan warga di trotoar depan SPBU Tangga Takat, Jalan Ahmad Yani, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Jumat (2/6).

Sahroni Terharu atas Aksi Anggota Polda Sumsel Selamatkan Balita Telantar di TrotoarKapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo foto bersama bayi R dan pasutri polisi yang mengadopsi sang bayi. Foto: Humas Polda.

Sahroni juga memuji respons Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo yang memberi penghargaan kepada dua perwira polisi yang menyelamatkan balita tersebut.

Menurut Sahroni, aksi suami istri polisi serta respons Kapolda Sumsel tersebut patut menjadi contoh baik.

"Semuanya sungguh luar biasa dan benar-benar mengetuk hati kemanusiaan kita semua. Jujur, saya sangat terharu ketika mengetahui berita ini," kata Sahroni melalui keterangan tertulis di Jakarta, (5/6).

Legislator Partai NasDem itu juga mengapresiasi respons cepat Irjen Rachmad Wibowo yang memberi atensi khusus sehingga balita yang telantarkan orang tuanya mendapat bantuan maksimal.

"Atensi khusus dari Kapolda Sumsel benar-benar patut diacungi jempol. Tanpa menunggu lama, kapolda langsung memberikan perhatian maksimal terhadap sang bayi. Pendekatan profesional-humanis ini yang selalu kita butuhkan," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni terharu atas aksi heroik anggota Polda Sumsel selamatkan balita telantar di trotoar. Apresiasi respons Kapolda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close