Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

SAIC Resmi Hadir di Indonesia Bawa Merek MG (Morris Garage)

Kamis, 05 Maret 2020 – 16:19 WIB
SAIC Resmi Hadir di Indonesia Bawa Merek MG (Morris Garage) - JPNN.COM
Peluncuran merek Morris Garage (MG) di Indonesia. Foto: Ridho/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT SAIC selaku agen pemegang merek MG Motor di Indonesia, secara resmi mengumumkan kehadiran mereka di pasar otomotif tanah air.

MG (Morris Garage) yang membawa sejarah sebagai brand mobil Inggris tersebut, mengaku optimistis menatap pasar otomotif Indonesia, meskipun tahun belakang terbilang berat.

"Sebelum datang ke Indonesia, kami menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Melalui pengamatan kami, kami memahami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan bagi sebagian orang," ungkap Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee, di Jakarta, Kamis (5/3).

MG merupakan anak perusahaan yang menginduk pada manufaktur otomotif terbesar Tiongkok, yakni PT SAIC Motor Corporation Limited (Shanghai Automotive Industry Corporation).

SAIC sendiri menjadi salah satu perusahaan patungan bersama GM (General Motors) dan Wuling, membentuk SGMW selaku agen pemegang merek Wuling Motors di Indonesia.

Sebagai tahap awal, MG Motor Indonesia akan memasarkan produk kendaraan di segmen sport utility vehicle (SUV), yaitu MG ZS berkonfigurasi 5 tempat duduk.

"MG ZS akan segera kami luncurkan ke Indonesia. Ini sebuah mobil yang menawarkan pengalaman berkendara tanpa batas. Mendefinisikan ekspektasi dengan slogan Redefined Expectation," Marketing and PR Director MG Motor, Arief Syarifudin.

Sayangnya, MG Motor Indonesia belum mengungkap spesifikasi lengkap, dan harga MG ZS yang dalam waktu dekat akan diluncurkan. (mg8/jpnn)

loading...