Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salurkan Bantuan Pangan Terdampak Covid-19, Bulog Gandeng PWI Peduli

Selasa, 07 Juli 2020 – 20:30 WIB
Salurkan Bantuan Pangan Terdampak Covid-19, Bulog Gandeng PWI Peduli - JPNN.COM
Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal saat berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/7). Foto dok Bulog

jpnn.com, JAKARTA - Perum Bulog telah melaksanakan mandat pendistribusian bantuan beras kepada masyarakat terdampak virus corona.

Bahkan, pendistribusian beras bantuan itu mampu menstabilkan harga pangan pokok itu di pasaran.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menyampaikan kabar gembira tersebut saat kunjungan silaturahim ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/7).

Selain berdiskusi, dalam kunjungan silaturahim tersebut, Awaludin secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.

Paket berupa beras, minyak tanah, telur, dan bahan pangan lainnya itu akan disalurkan oleh PWI Peduli kepada korban terdampak Covid-19 dengan total bantuan senilai Rp20 juta.

Prioritas penerima terutama kalangan keluarga wartawan yang perekonomian keluarganya terdampak mewabahnya virus corona yang kini telah menjangkau 215 negara.

“Saat pandemi corona ini, keberadaan dan kiprah Bulog makin terlihat dan dirasakan oleh masyarakat. Ini juga berkat dukungan pemberitaan yang luas dari rekan-rekan wartawan. Di wilayah DKI Jakarta, misalnya, kita dalam waktu singkat dapat mendistribusikan beras bantuan presiden yang ditugaskan oleh Bapak Presiden dua pekan sebelum dan dua pekan setelah Lebaran,” kata Awaludin.

Menurut Awaludin, pendistribusian beras oleh Bulog itu terbukti dapat mengurangi tekanan terhadap pasar sehingga tidak bergejolak.

Pendistribusian beras bantuan dari Perum Bulog tersebut mampu menstabilkan harga pangan pokok itu di pasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close