Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sama-sama Guru Honorer, Pasutri Ini Bersaing Ketat Merebut Kursi PPPK 

Sabtu, 27 Maret 2021 – 15:40 WIB
Sama-sama Guru Honorer, Pasutri Ini Bersaing Ketat Merebut Kursi PPPK  - JPNN.COM
Pasangan suami istri, Raden Sutopo Yuwono dan E Novi Kurniamingrum, guru honorer non K2 berharap bisa lulus PPPK. Foto dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, PURWOREJO - Pasangan suami istri, Raden Sutopo Yuwono dan E Novi Kurniamingrum, makin getol belajar jelang pendaftaran CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021.

Di tengah aktivitas keduanya sebagai guru honorer di SD negeri Kabupaten Purworejo, mereka tidak melewatkan untuk belajar modul tes PPPK yang diberikan Kemendikbud.

"Pukul 06.30-14.00 saya harus mendampingi kegiatan belajar mengajar siswa di SD Negeri Sendangsari Kec Purwodadi Kab Purworejo Jateng," kata Raden Sutopo kepada JPNN.com, Sabtu (27/3).

Sepulang mengajar, Sutopo yang juga ketum Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) ini bisa belajar.

Biar semangat, dia belajar bersama istrinya mulai pukul 15.00- 16.30 WIB mengikuti pelatihan tes PPPK yang difasilitasi Kemendikbud RI dan PGRI.

Sedangkan untuk try out ke-1 dan ke-2 pukul 08.00-09.30 WIB sesuai yang ditentukan Kemendikbud.

"Malamnya kami mencoba mengulang untuk menambah penguasaan materi," ujarnya.

Namun, perjuangan Sutopo tidak selamanya mulus. Beberapa kali dia melewatkan masa belajarnya karena harus melayani pembeli pulsa, servis HP, potong kayu dan mengerjakan apa saja.

Pasangan suami istri, Raden Sutopo Yuwono dan E Novi Kurniamingrum berharap bisa lulus PPPK tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close