Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambangi Balai Kota, BW Jadi Anggota TGUPP?

Kamis, 30 November 2017 – 12:28 WIB
Sambangi Balai Kota, BW Jadi Anggota TGUPP? - JPNN.COM
Bambang Widjojanto. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menghadiri undangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berdiskusi di Balai Kota DKI, Kamis (30/11).

Kedatangan BW -sapaan Bambang- diduga hendak ditawari sebagai anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pencegahan Korupsi. Saat BW membantah ketika dikonfirmasi dugaan tersebut.

"Enggak, enggak ada. Belum tahu,” kata BW di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Menurut BW, dirinya hanya menyampaikan pandangan tentang pencegahan korupsi di lingkungan Pemprov DKI. BW mengaku tidak ada pembicaraan yang lain.

"Baru ngobrol pencegahan korupsi, saya kan punya kompetensi itu,” kata dia sembari berlalu.

Selain BW, Nursyahbani Katjasungkana selaku Koordinator Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) juga hadir di Balai Kota DKI. Nursyahbani juga dikenal aktif dalam dunia antirasuah itu hadir atas undangan Anies.

Nursyahbani juga mengaku pertemuan tersebut hanya membicarakan soal pencegahan korupsi di Jakarta. Terlebih, Pemprov DKI tengah proses penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2018.

"Kami ngomongin kasih ide-ide dasar bagaimana kita mencegah korupsi di DKI, karena ini lagi mau anggaran kami mau kawal bagaimana masukan dan pengeluannya," kata Nur.(tan/jpnn)

Menurut BW, dirinya hanya menyampaikan pandangan tentang pencegahan korupsi di lingkungan Pemprov DKI. BW mengaku tidak ada pembicaraan yang lain.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close